Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Sekolah Kedinasan 2022 Buka Pendaftaran Mulai 9 April


8 Sekolah Kedinasan 2022 Buka Pendaftaran Mulai 9 April

Sekolah kedinasan 2022 di Indonesia akan resmi dibuka pada tanggal 9 April - 30 April 2022.  Sekolah kedinasan gratis ini pendaftarannya melalui link https://dikdin.bkn.go.id/. Jangan lewatkan pendaftaran kedinasan tahun 2022/2023 ini merupakan kesempatan menjadi bagian dalam sejarah pembangunan bangsa Indonesia.

Berikut daftar 8 Sekolah Kedinasan 2022 Buka Pendaftaran mulai 9 April

1. Politeknik Keuangan Negara Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (PKN STAN)

Kriteria Peserta:

Kebutuhan dari tiap-tiap Program Studi diperuntukkan bagi peserta dengan kriteria:

  1. Program Reguler adalah program penerimaan mahasiswa baru dari seluruh wilayah di Indonesia yang ditujukan untuk mengisi formasi/kebutuhan pegawai Kementerian Keuangan, Kementerian/Lembaga Lainnya, atau Pemerintah Daerah.
  2. Program Afirmasi adalah program penerimaan mahasiswa baru yang dikhususkan untuk putra-putri dari Provinsi Papua, Papua Barat, Maluku, Maluku Utara, dan Nusa Tenggara Timur untuk mengisi formasi/kebutuhan pegawai Kementerian Keuangan. Khusus untuk Provinsi Papua dan Papua Barat berasal dari program Afirmasi Pendidikan Menengah (ADEM) dan non-ADEM/umum.

  www.pknstan.ac.id

2. Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS)

Lulusan Program Diploma III akan diangkat sebagai calon Aparatur Sipil Negara (ASN) golongan II/c dan akan ditugaskan di Badan Pusat Statistik (BPS) di seluruh wilayah Indonesia. Lulusan Program Diploma IV akan diangkat sebagai calon Aparatur Sipil Negara (ASN) golongan III/a dan akan ditugaskan di Badan Pusat Statistik (BPS)/Kementerian/Lembaga/Instansi lainnya di seluruh wilayah Indonesia. Selama masa pendidikan, mahasiswa dibebaskan dari biaya pendidikan (tanpa uang saku).

https://spmb.stis.ac.id/

3. Politeknik Siber dan Sandi Negara (SSN)

Poltek SSN (dahulu Sekolah Tinggi Sandi Negara) merupakan Perguruan Tinggi Kedinasan yang diselenggarakan oleh Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN).

Lulusan Poltek SSN dapat diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) atau instansi pemerintah lainnya baik di pusat maupun di daerah sesuai dengan formasi yang tersedia.

https://poltekssn.ac.id/

4. Kementrian Hukum dan HAM (POLTEKIP dan POLTEKIM)

Dua sekolah kedinasan Kementrian Hukum dan HAM (POLTEKIP dan POLTEKIM selama menempuh pendidikan peserta didik, tidak dipungut biaya.

https://catar.kemenkumham.go.id/

5. Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN)

Keunggulan Kuliah di STIN

  • Selama kuliah, tidak dipungut biaya apapun.
  • Tinggal di Asrama, mendapat konsumsi dan seragam.
  • Setelah lulus kuliah, diangkat menjadi CPNS.
  • Fasilitas pendidikan lengkap dan modern.
  • Berkesempatan berlatih menjadi Indonesian Cyber Task Force dan ahli dalam bidang Biomedical Hazard.
  • Terakreditasi unggul oleh BAN-PT
https://ptb.stin.ac.id/

6. Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN)

  • Menyelenggarakan pendidikan kepamongprajaan dengan mengembangkan, membina, dan memperkuat disiplin ilmu pemerintahan yang bersifat teoritis dan empiris;
  • Menyelenggarakan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat untuk menerapkan dan mengembangkan teori serta praktik pemerintahan yang inovatif, berwawasan nasional dan berakar pada kearifan lokal;
  • Mengembangkan pendidikan kepamongprajaan yang selaras melalui pendidikan akademik, vokasi dan profesi sesuai kebutuhan bangsa, pemerintah, daerah serta kemajuan masyarakat;
  • Menyebarluaskan pengalaman dan temuan-temuan inovatif dalam disiplin ilmu pemerintahan, teoritis dan ilmu pemerintahan terapan untuk kepentingan bangsa, pemerintah dan daerah serta kemajuan masyarakat.
https://spcp.ipdn.ac.id/

7. Sekolah Tinggi Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (STMKG)

Kriteria Peserta :

  • Formasi Reguler adalah formasi penerimaan taruna baru bagi peserta seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  • Formasi Afirmasi adalah formasi penerimaan taruna baru yang di khususkan bagi putra-putri dari wilayah Papua, Papua Barat, Kepulauan Riau, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Utara, Sulawesi Utara, Maluku, Maluku Utara, dan Sulawesi Tenggara.

https://ptb.stmkg.ac.id/

8. Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD)

Politeknik Transportasi Darat Indonesia adalah perguruan tinggi kedinasan yang bernaung dibawah Kementerian Perhubungan. Cikal bakal Sekolah Tinggi Transportasi Darat bermula dari didirikannya Akademi Lalu Lintas (ALL). 

https://ptdisttd.ac.id/

8 Sekolah Kedinasan 2022 Buka Pendaftaran Mulai 9  April, Siapkan diri Anda, semoga berhasil


Posting Komentar untuk " 8 Sekolah Kedinasan 2022 Buka Pendaftaran Mulai 9 April"