Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dibuka, Pendaftaran Beasiswa Pendidikan Arah Pemuda Indonesia Batch 3 Tahun 2023

Dibuka, Pendaftaran Beasiswa Pendidikan Arah Pemuda Indonesia Batch 3 Tahun 2023
(Sumber foto : @arahpemuda)

 karirq.com- Dibuka, Pendaftaran Beasiswa Pendidikan Arah Pemuda Indonesia Batch 3 dan Pengabdian Muda #8 Sumba Nusa Tenggara Timur (NTT) tahun 2023. Beasiswa pendidikan full sampai lulus dan gratis pengabdian ke Sumba NTT (persyaratan dapat dilihat di www.arahpemuda.or.id). Lokasi kegiatan pengabdi Pemuda #8 di desa Kadi Roma, Wewena Tengah, Sumba Barat Daya Nusa Tenggara Timur Waktu Pelaksanaan tanggal 17 - 23 Juli 2023. Beasiswa Pendidikan Arah Pemuda Indonesia Batch 3 dan Pengabdian Muda #8 berkolaborasi program bersama Kemenpora RI Universitas Gadja Mada, Health Activator Indoneisa dan Youth Activator.

Yayasan Arah Pemuda Indonesia (API adalah yayasan yang bergerak dibidang sosial dan kemanusiaa. Yayasan Arah Pemuda Indonesia telah mendapatkan izin dari Kemetrian Hukum dan HAM tahun 2020. Yayasan ini berkedudukan di Pokoh Palbapang Bantul Bantul Yokyakarta, dan berdiri pada bulan November 2019. 

Yayasan Arah Pemuda Indonesia mensinergikan anatara tiga komonen sebagai upaaya merealisasikan pergerakan sosial dan kemanusiaan, yakni: pemuda-pemudi yang memiliki keinginan untuk berkontribusi bagi negeri, masyarakat di daerah #T serta Pemerintah Daerah. Fokus kegiatan Yayasan Arah Pemuda Indonesia yakni : Pemberdayaan Masyarakat berdasarkan Human Centered Development Self Development, dan Campaign positif melalui social media. Yayasan Arah Pemuda Indonesia (API) juga mempunyai tujuan yakni we aim to increase human development index especially youth development and no one left behind in Sustainable Development Goals.

 Pendaftaran Beasiswa Pendidikan Arah Pemuda Indonesia Batch 3

Bagi peserta lolos fully funded selain mendapatkan gratis program pengabdi muda #8 ke SUMBA maka juga akan mendapatkan beasiswa pendidikan dengan ketentuan 

  1. Beasiswa terbuka bagi jenjang SMP se-derajat, SMA se-derajat, S1/D4, D3, S2 dan juga umum (yang sudah lulus atau tidak kuliah)
  2. Untuk jenjang SMP - se-derajat, SMA se-derajat akan dibiayai sampai lulus kelas 3
  3. Untuk jenjang D3 maksimal akan dibiayai sampai semester 6. Besaran beasiswa persemester menyesuaikan uamg semester/UKT masing-masing peserta
  4. Untuk jenjang D4/S1 maksimal akan dibiayai sampai semester 8. Besaran persemester menyesuaikan uang semester/UKT masin-masing peserta.
  5. Untuk jenjang S2 maksimal akan dibiayai samapai semester 4. Besaran beasiswa persemester menyesuaikan uang semester/UKT masing-masing peserta
  6. Bagi yang sudah lulus atau tidak kuliah atau melebihi semester 6 (bagi mahasiswa D3, melebigi semester 8 (bagi mahasiswa S1/D4). melebihi semester 4 (bagi mahasiswa S2) maka beasiswa dapat diuangkan dengan nilai Rp.1.000.000 perorang atau dialihkan ke orang lain.

Persayaratan 
  1. Pemuda-Pemudi Indonesia yang berumur 15 - 30 tahun, terbuka bagi semua jenjang pendidikan maupun alumni
  2. Bersedia mengikuti kegiatan dari awal sampai akhir yakni dari tanggal 17 - 23 Juli 2023
  3. Berkomitmen penuh untuk mendedikasikan dirinya kepada masyarakat yang membutuhkan 
  4. Siap akan tantangan dan perubahan yang terjadi di lapangan tempat pengabdian 
  5. Memiliki inovasi, kreativitas, dan keterampilan pemecahan masalah dalam team.
  6. Bertanggung jawab dengan apa yang menjadi tanggung jawabnya.
  7. Bersedia aktif berdiskusi mengenai program kerja 
  8. Bwrsedia melakukan pembayaran commitment fee (bagu pendaftar fully funded ) sebesar Rp. 100.000, Jika dinyatakan lolos seleksi tahap berkas/administrasi.
Pendaftaran Program 
  1. Jalur Reguler tanggal 10 Februari - 05 Maret 2023
  2. Mengisi form reguler www.bit.ly/PM8REGULER. Upload twibbon, follow instagram dan tiktok, subcribe youtube, share poster, upload story dan highligt
  3. Jalur Prestasi  Tanggal 10 Februari -5 maret 2023 
  4. Mengisi Fsorm Prestasi www.bit.ly/PM8PRESTASI upload prestasi atau pengalaman organisasi, ipload twibbon, follow Instagram dan tiktok subscribe youtube, share poster, upload story dan highlight.
  5. Penutupan Pendaftaran : 05 MAret 2023
  6. Pengumuman Tahap 1 : 10 Maret 2023
  7. Pembayaran commitment fee dan donasi bagi yang lolos tahap 1 tanggal 10 - 13 Maret 2023
  8. Seleski Study Kasus : 15 Maret 2023
  9. Pengumuman tahap II : 18Maret 2023
  10. Wawancara Onlin : 20 Maret 2023
  11. Pengumuman final : 25 Maret 2023
Catatan: untuk program jalur khusus dapat dilihat di www.arahpemuda.or.id

Dibuka, Pendaftaran Beasiswa Pendidikan Arah Pemuda Indonesia Batch 3


Mari bersama menjadi bagian dari peserta beasiswa Pendidikan Arah pemuda Batch 3 dan Pengabdi Muda #8. Kolaborasi langkah pasti untuk negeri.
Semoga Sukses

Posting Komentar untuk "Dibuka, Pendaftaran Beasiswa Pendidikan Arah Pemuda Indonesia Batch 3 Tahun 2023"