Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lowongan Kerja Terbaru PT Vale Indonesia Tbk Juli 2022

Lowongan Kerja Terbaru PT Vale Indonesia Tbk Juli 2022

karirq.com- PT Vale Indonesia merupakan salah satu perusahaan penambang nikel laterit untuk menghasilkan produk akhir berupa nikkel dan matte. Saat ini  perusahaan PT Vale terbesar di Indonesia ini membuka lowongan kerja putra-putri terbaik masyarakat Luwu Timur dan bertalenta di beberapa posisi yang dibutuhkan.

Posisi dan Persyaratan Lowongan Kerja Terbaru PT Vale Indonesia Tbk Juli 2022

Position:

Geotech Engineer
Status: Contract 1 year
Work Location: Sorowako
For Regional/National Recruitment

Tujuan dan Peran Jabatan:

Tujuan dari peran tersebut adalah untuk mempertanggungjawabkan dan secara terus menerus meningkatkan efektivitas dari geoteknik, penilaian hidrologi, pengendalian operasional untuk stabilitas lereng, daya dukung, tanah perbaikan/perkuatan terkait dengan lubang, penggalian, pembuangan atau pembuangan limbah, tanggul, penyaringan stasiun, jalan angkut utama, dinding penahan tanah, sarana dan prasarana tambang. Peran ini juga harus memberikan desain dan rekomendasi teknik yang komprehensif untuk mengendalikan dan mengurangi risiko, sekaligus memberikan nilai berkelanjutan maksimum untuk aset PT. Vale Indonesia dan kepatuhan dengan regulasi pemerintah & aspek EHS. Peran ini juga menjaga hubungan yang harmonis dengan Direktorat Departemen Energi dan Sumber Daya Pertambangan regional dan nasional, dengan tujuan untuk memastikan penerapan yang efektif dan kepatuhan terhadap peraturan pemerintah untuk mendukung tingkat produksi melalui menjaga kelancaran, efektif dan efisien arus barang dalam persyaratan undang-undang secara keseluruhan.

Akuntabilitas:

  1. Melaksanakan dan menetapkan kebijakan dan peraturan dari departemen energi dan mineral sumber daya sesuai “Keputusan Menteri ESDM Nomor 1827 K 30 MEM 2018” untuk dicapai praktik terbaik pertambangan terutama terkait dengan aspek geoteknik.
  2. Melakukan analisis statika dan dinamika geoteknik tingkat lanjut dengan menekankan pada stabilitas lereng, daya dukung, pembuangan, jalan angkut tambang, stasiun penyaringan dan infrastruktur pertambangan lainnya atau fasilitas permanen.
  3. Mengembangkan dan/atau meninjau prosedur atau standar untuk desain rekayasa geoteknik untuk lereng stabilitas, daya dukung, perbaikan/perkuatan tanah dan lain-lain yang meliputi: mengakui konsep, metode, dan perangkat lunak geoteknik yang kuat dan koheren.
  4. Memimpin investigasi geoteknik dan memberikan rekomendasi terutama terkait dengan desain parameter geoteknik.
  5. Meningkatkan dan mendukung efektivitas pekerjaan geoteknik yang dilaksanakan oleh Operasi Tambang dan Rekayasa.
  6. Bekerja sama dengan Vale Technical Excellence Centre, Vale Base Metals dan geoteknik/ konsultan hidrologi untuk mengembangkan dan melaksanakan perbaikan berkelanjutan dan program strategis untuk desain dan konstruksi rekayasa geoteknik/hidrologi.

Spesialisasi Teknis:

  1. Pemahaman yang unggul tentang teknik geoteknik, geologi teknik, dan penambangan permukaan prinsip.
  2. Sangat baik dalam software desain Geoteknik (Slope/W, Sigma/W, Seep/W, Plaxis).
  3. Sangat kuat untuk mengelola insinyur dan prioritas kerja untuk memenuhi target operasional yang sangat ketat.
  4. Keterampilan menulis laporan yang baik
  5. Pemahaman yang baik tentang biaya dan persiapan modal
  6. Keterampilan manajemen proyek yang baik untuk mengembangkan dan menerapkan peta jalan menuju penambangan terbaik praktek

Persyaratan:

  1. Sarjana jurusan geologi, pertambangan atau teknik sipil, IPK minimal 2,76 (skala 4.0)
  2. Pengalaman minimal 5 tahun di bidang geoteknik dan/atau teknik sipil.
  3. Lebih disukai bersertifikat Insinyur Professional Pertama (IPP) dari Persatuan Insinyur Indonesia (PII), Pengawas Operasional Pertama (POP), dan Ahli Geoteknik Madya (G-1) dari Himpunan Ahli Teknik Tanah Indonesia (HATTI).
  4. Mahir dalam software desain geoteknik (Slope/W, Slide, Plaxis, Vulcan, ArcGis, Apile, Lpile, dll.).
  5. Fasih berbahasa Inggris baik lisan maupun tulisan.

Syarat dan ketentuan:

  • Silakan kirimkan aplikasi Anda ke 
  • Batas pemasukan berkas pada tanggal 17 Juli 2022.
  • Hanya pelamar yang memenuhi persyaratan dengan dokumen lengkap sebagai diperlukan di atas akan diberitahukan untuk proses seleksi lebih lanjut.

Posisi:

Supervisor Talent & Development
Kode: EHRTTM
Kebutuhan: 1 Orang
Lokasi Kerja: Sorowako
Lowongan Kerja untuk Masyarakat Lokal Kabupaten Luwu Timur

Tujuan dari Peran Jabatan:

Mengawasi program pengembangan karyawan termasuk mengembangkan struktur program pelatihan setiap tahun untuk peningkatan kepemimpinan dan mengkoordinasikan program pelatihan teknis untuk semua non-staff, coaching & mentoring, berbagai program pelatihan rutin, rotasi pekerjaan dan penugasan khusus, serta mengorganisir pengembangan untuk talenta hi-potential dalam rangka mendukung proses bisnis pengembangan sumber daya manusia yang kompeten.

Akuntabilitas:

  1. Mengidentifikasi kebutuhan pengembangan dan mengumpulkan data dari online sistem (CSP) dalam rangka meningkatkan kompetensi karyawan PTVI yang dituangkan dalam program pelatihan terstruktur tahunan.
  2. Menyusun rencana kegiatan berdasarkan konsep 70-20-10 untuk memastikan pelaksanaan pengembangan dilakukan secara efektif dan efisien guna meningkatkan kinerja pegawai.
  3. Mensosialisasikan dan mendokumentasikan rencana pengembangan untuk memastikan setiap aktivitas terdokumentasi dengan akurat dan komprehensif, serta tercatat dalam Vale Education System (VES).
  4. Menyiapkan dan mengimplementasikan aktivitas berdasarkan anggaran sesuai dengan tujuan dan sasaran PT Vale yaitu pengeluaran yang efektif.
  5. Bekerjasama dengan pihak ketiga termasuk konsultan pelatihan dan trainer tamu untuk mendukung kegiatan pelatihan di lingkungan PT Vale Indonesia serta mengkoordinir pelatihan eksternal yang bertujuan untuk mengisi kesenjangan dari Individual Development Plan (IDP).
  6. Memantau, mengevaluasi, dan melaporkan efektivitas dari program dalam rangka mencapai maksud dan tujuan pengembangan karyawan PTVI.
  7. Mengelola kegiatan internal sharing dan memastikan ketersediaan internal trainer untuk melakukan internal sharing tersebut, secara efektif dan efisien, guna memberikan ruang kepada karyawan untuk menyalurkan potensial dalam berbagai bidang
  8. Memimpin penilaian kompetensi dan sertifikasi karyawan untuk memenuhi standar nasional seperti yang dipersyaratkan oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) dan sesuai dengan persyaratan PTVI, serta peraturan pemerintah. Selanjutnya, membangun dan memelihara hubungan dengan BNSP agar selaras dengan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) untuk memastikan keberhasilan pelaksanaan proses sertifikasi dalam mendukung produktivitas PT Vale.

Persyaratan Teknikal:

  1. Pengembangan Organisasi
  2. Manajemen Bakat
  3. Pembelajaran & Pengembangan
  4. Penilaian Kompetensi
  5. Proses dan sistem SDM
  6. Manajemen Proyek
  7. Pemahaman peraturan ketenagakerjaan
  8. Keterampilan komunikasi tertulis dan lisan yang sangat baik

Persyaratan:

  1. Minimum sarjana atau setara, lebih disukai dari bidang hukum, manajemen bisnis, teknik, atau psikologi.
  2. Pengalaman kerja minimal 5 tahun di bidang terkait.
  3. Fasih berbahasa Indonesia & Inggris, lisan dan tulisan.
  4. Melampirkan Kartu Kuning (AK/I) – Kartu Kuning dapat dibuat pada web Aplikasi Arsip Digital Pelayanan Online Luwu Timur http://siap-kerja.luwutimurkab.go.id
  5. Pemegang KTP Luwu Timur.

Cara Melamar:

  • Silakan kirimkan aplikasi Anda ke (tutup)
  • Tanggal penutupan (inklusif) 14 Juli 2021.
  • Hanya pelamar yang memenuhi persyaratan dengan kelengkapan dokumen sebagaimana dipersyaratkan di atas yang akan diberitahukan untuk proses seleksi lebih lanjut.

Posisi:

Senior Technical Analyst IT Infrastructure & Service
Kode: EITA14
Kebutuhan: 1 Orang
Lokasi Kerja: Sorowako
Lowongan Kerja untuk Masyarakat Lokal Kabupaten Luwu Timur

Tujuan dari Peran Jabatan:

Jabatan ini dibutuhkan untuk menyediakan analisis teknikal yang komprehensif dalam perencanaan (strategi), desain, transisi, operasi, dan peningkatan berkelanjutan dalam infrastruktur dan layanan teknologi informasi (TI) dalam lingkup layanan fasilitas dan pusat data (DC/DR), jaringan (kabel/nirkabel) dan layanan telekomunikasi (fixed/mobile), layanan hosting (on premise/cloud/virtualization/hyperflex), dan layanan keamanan, untuk memenuhi kebutuhan bisnis PT Vale Indonesia dengan tingkat ketersediaan, keandalan, dan visibilitas tertinggi. Peran ini juga dibutuhkan untuk menetapkan target untuk mencapai target bulanan dan triwulanan secara tahunan.

Akuntabilitas:

  1. Memastikan keselarasan standar infrastruktur TI (fasilitas & pusat data, jaringan & telekomunikasi, hosting, keamanan) dan strategi dengan kebutuhan bisnis, serta memastikan penyampaian layanan yang efektif dan tepat waktu.
  2. Memastikan semua praktik dan prosedur infrastruktur TI diikuti dan memelihara dokumentasi yang diperlukan terkait dengan solusi, terutama yang penting untuk sistem yang dianggap material melalui referensi kepatuhan.
  3. Memastikan kualitas, integritas, akurasi, keandalan, ukuran yang tepat, terukur, dan pengiriman yang efisien dari layanan dan prosedur yang didukung.
  4. Memastikan pengembangan dan pelaksanaan rencana layanan infrastruktur TI sesuai kebutuhan lokal dan global.
  5. Menyediakan fungsi pemeliharaan, peningkatan, dan dukungan, serta pemahaman yang kuat tentang semua sistem terkait lainnya, langsung dan tidak langsung dengan tujuan untuk miminimalkan gangguan bisnis.
  6. Berpartisipasi dalam proyek TI menengah hingga besar dengan peran sebagai sumber daya teknis atau subject matter expert (SME).
  7. Memelihara pengetahuan terkini tentang teknologi TI serta proses bisnins dan sistem, untuk dapat sepenuhnya memandu arah teknologi terkait.
  8. Bertanggung jawab atas manajemen vendor eksternal (memantau tingkat layanan, eskalasi, manajemen kontrak, dll.).
  9. Perbaikan berkelanjutan – berkontribusi secara teratur pada efisiensi dan efektivitas proses terkait yang diterjemahkan menjadi manfaat nyata.
  10. Berorientasi pada layanan – berpartisipasi dalam memenuhi kebutuhan pelanggan (internal & eksternal) secara efektif, dan pada saat yang sama, memberikan umpan balik sebagai bagian tanggung jawab dari pemenuhan hasil pekerjaan yang dilakukan

Persyaratan Teknikal:

  1. Lebih disukai pernah bekerja di perusahaan integrasi sistem IT atau perusahaan lain dengan pengalaman tingkat kompleksitas menengah hingga tinggi.
  2. Memiliki pengalaman dan saat ini memegang sertifikasi yang valid untuk salah satu sertifikasi jaringan minimum di tingkat profesional atau lebih tinggi (CCNP Enterprise atau CCNP Collaboration).
  3. Memiliki pengalaman dan saat ini memegang sertifikasi yang valid untuk salah satu sertifikasi virtualisasi minimum di tingkat profesional atau lebih tinggi (VMware Certified Professional - VCP).
  4. Memiliki pengalaman dalam implementasi, analisis, pemantauan, dan pengembangan layanan jaringan, layanan hosting, dan layanan keamanan yang meliputi kabel/nirkabel, pusat data, keamanan siber, voice, video, pengelolaan/penyimpanan data, hyperconverged, cloud, yang berbasis Linux dan Microsoft , atau bentuk layanan lainnya yang didelegasikan dan pengembangan sesuai dengan teknologi di pasar.
  5. Sertifikasi ITILv4, dan memiliki penilaian risiko yang baik, dalam hal aspek teknis TI, upaya, sumber daya, dan biaya.
  6. Kemampuan untuk mendokumentasikan proses/prosedur, spesifikasi fungsional, dll.
  7. Keterampilan kepemimpinan, analisis, komunikasi dan presentasi yang handal.
  8. Keahlian pengetahuan tentang produk microsoft (word, excel, visio, powerpoint, ms project).
  9. Berorientasi pada pelanggan/pengguna/bisnis, berorientasi pada detail, semangat belajar, mengeksplorasi hal-hal baru terkait sistem, penyelesaian masalah, dan berpikir out of the box.
  10. Fasih berbahasa Indonesia dan Inggris.

Persyaratan:

  1. Minimal S1 jurusan teknologi informasi, sistem informasi, ilmu komputer, teknik komputer, dengan pengalaman lebih dari 5 tahun.
  2. Fasih berbahasa Indonesia dan Inggris, lisan dan tulisan.
  3. Melampirkan Kartu Kuning (AK/I) – Kartu Kuning dapat dibuat pada web Aplikasi Arsip Digital Pelayanan Online Luwu Timur http://siap-kerja.luwutimurkab.go.id
  4. Pemegang KTP Luwu Timur.

Cara Melamar:

  • Silakan kirimkan aplikasi Anda ke 
  • Tanggal penutupan (inklusif) 14 Juli 2021.
  • Hanya pelamar yang memenuhi persyaratan dengan kelengkapan dokumen sebagaimana dipersyaratkan di atas yang akan diberitahukan untuk proses seleksi lebih lanjut.

Keterangan:

  • PT Vale Indonesia, Tbk mendukung keberagaman dan inklusi dalam lingkungan kerja, oleh karena itu kami mengundang wanita dan pria, wanita dan pria dengan keterbatasan khusus untuk bergabung dengan PT Vale Indonesia.
  • Untuk informasi lebih lanjut tentang PT Vale Indonesia Tbk silahkan kunjungi http://www.vale.com/indonesia
Semoga Sukses
Sumber : http://www.vale.com/

Posting Komentar untuk "Lowongan Kerja Terbaru PT Vale Indonesia Tbk Juli 2022"